IMG-LOGO

KAMPUNG ANAK SEJAHTERA

Create By 29 August 2019 12 Views

Berita DesaPolengan;

Polengan 29 Agustus 2019

         Rabu 28 Agustus 2019 bertempat di Aula Kolam Renang ''TIRTA MITRA SEJATI'' Dusun Gowok Desa Polengan Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah, Dinas Sosial,Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Magelang bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Polengan serta POKJA Kampung KB ''AMPRIH MULYO'' Desa Polengan melaksanakan kegiatan Pembentukan KAMPUNG ANAK SEJAHTERA (KAS).

         Kegiatan Pembentukan Kampung Anak Sejahtera (KAS) di biayai oleh Dinsos PPKB PPPA Kabupaten Magelang,adapun jumlah peserta sebanyak 32 (Tiga Puluh Dua) Orang yang terdiri dari Unsur Kepala Desa beserta Perangkat,Tokoh Masyarakat,Tim PKK,Bidan Desa,Petugas Gizi,Kader Posyandu dan Pengurus Pokja Kampung KB Desa Polengan,serta Narasumber Bapak Andi Wibowo (Sekertaris Layak Anak Kec.Srumbung) dan Ibu Diana Nursidah,SST MM (Dinas Kesehatan KB Kabupaten Magelang),di hadiri pula Ibu Tri Setyowati.SH (Kasi Pemenuhan Hak Anak) dan Ibu Nur Azizah.SH  (Full Tamer P2TP2A).

         Pembentukan Kampung Anak Sejahtera (KAS) menjadi program pendampingan masyarakat untuk mencegah stunting dan gizi buruk pada anak,memberikan asupan gizi yang baik, sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.
“Semua anak adalah anak kita. Anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, jika mendapatkan asupan gizi yang baik. Itu merupakan satu dari beberapa hak anak yang harus dipenuhi,Tujuan utamanya meningkatkan tingkat kesejahteraan anak di bidang pendidikan dan kesehatan.(Zaenaloprt)